kutub

8/21/2012 10:44:00 PM


Sebuah baterai memiliki dua buah kutub, yakni kutub positif dan kutub negatif dan letak mereka berjauhan. Dari sebuah baterai ini saya filosofikan sebagai seorang manusia yang memiliki sikap negatif dan sikap positif.
Kemudian jika kita memiliki dua buah baterai, pertama-tama kita namakan dulu baterai A dan baterai B. Lalu pernahkah kamu mencoba mendekatkan dua baterai tersebut? Maksudku jika kutub postif batarei A didekatkan dengan kutub baterai negatif B, apa yang terjadi?? Mereka tak terpisahkan, mereka mendekat dan saling menempel, dan sebaliknya apa yang terjadi jika kutub positif A didekatkan dengan kutub positif B?? Mereka tak bisa disatukan, saling menjauh.
Dari sifat kutub-kutub baterai saya ingin menarik kesimpulan.
Jika kita memiliki pasangan yang berbeda sifat, menurut saya justru itulah yang mendekatkan kita. Apa yang terjadi jika si A itu egois dan si B egois? Apa yang terjadi jika A egois dan B sabar? Menurut kalian mana yang akan bertahan?
Jadi saya simpulkan jika ada seseorang yang bilang “kita beda” untuk mengakhiri suatu hubungan. Itu sama sekali tidak masuk akal.
Ya. Aku dan kamu memang berbeda. Sangat berbeda. Namun kadang itulah yang membuat kita satu.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe