Membuat scrapbook: message in the bottle

1/12/2014 01:15:00 PM

post kali ini berkaitan dengan 'message in the bottle' atau pesan dalam botol. biasanya orang menulisakan pesan dalam botol kemudian membuangnya ke laut dan tentu saja kita tidak tahu kemana si botol akan berpetualang. kolase 'message in the bottle' ini cocok buat hiasan atau penempatan quotes romantis di scrapbook anniversary. ga harus quote tapi bisa juga mengungkapkan perasaan kita ke si pacar

beberapa gambar tentang message in the bottle yang saya dapat dari Tumblr. jadi penasaran dan pengen bikin message in the bottle, sayangnya saya tinggal di kota yang tidak memiliki pantai hiks ... take me there



(1) kertas cover - kertas spektra abu-abu (2) pensil-penghapus (3) sampul plastik (4) Lem Uhu (5) Double
Tip yang tebal & double tip yang biasa (6) Gunting
Untuk Hiasan: (7) kancing (8) benang rajut

STEP 1
Agar terlihat 'nyata' kita pakai background laut. pertama-tama cari dulu gambarnya di Google Image dengan size Large. kemudian diedit di Adobe Photoshop dan ubah dengan ukuran A4. Scrapbbok yang saya gunakan adalah scrapbook akordion.
untuk botol, supaya rapi saya juga cari gambar botol dalam bentuk PNG kemudian saya edit dan kemudia di print dan menjadi pola bila membuat botol. dibawah ini gambar saya pakai, download saja dari sini untuk memudahkan kalian :)


click right and then save image as...
click right and then save image as...

ini dia hasil setelah di print. di print DUA KALI. karena satu fungsinya sebagai background, dan satu lagi sebagai botol. saya buat seolah-olah seperti botol kaca


beralih ke kertas. siapkan kertas cover dan kertas spektra. kertas spektra - kertas dari buku kotak-kotak saya gunakan untuk menulisn pesan di botol nanti.


STEP 2
gambar botol yang sudah di print, digunting. nantinya menjadi pola


STEP 3
pola botol kemudian di taruh di atas 'tampak belakang print background laut'. kenpa saya taruh di belakang supaya tidak bekas pensil hasil menggabar pola. supaya rapih hasilnya. 
setelah gambar, kemudian gunting pola tersebut dan tempel dengan lem uhu ke kertas cover supaya 'si botol' terlihat tebal dan tidak mudah robek



ini hasilnya setelah di lem ke kertas cover.


STEP 4
Setelah botol sudah selesai beralih ke si pesan. untuk contoh saya gunakan quote dari novel karta Nicholas Sparks. novel ini pun diangkat menjadi film pada tahun 1999.

“ Thank you for coming into my life and giving me joy, thank you for loving me and receiving my love in return. Thank you for the memories I will cherish forever. But most of all, thank you for showing me that there will come a time when I can eventually let you go.” 

Nicholas SparksMessage in a Bottle (1998)

kertas spektra digunting sesuai ukuran botol, tulis, kemudian lem ( dengan uhu/double tip)

ga harus quote, bisa saja kalian menuliskan perasaan kalian selama pacaran kepada pasangan. menuliskan hal-hal yang sebelumnya ga bisa diungkapkan, bukanna biasanya menulis lebih bisa mengungkapkan apa yang ga bisa diungkapkan oleh mulut hehe ...
kertasnya bisa disesuaikan dengan selera, namun agar lebih netral saya pilih abu-abu.


STEP 5
kemudian si botol disampul plastik. plastik digunakan untuk memberikan efek kaca



STEP 6
1. Hasil print gambar satunya lagi ditempel di scrapbook
2. 'pesan botol' pun di tempel di atas background. sesuaikan pola posisinya agar sejajar. di lem dengan menggunakan double tip yang tebal agar ada kesan 3D


STEP 7
1.  Untuk hiasannya, pertama-tama sisi-sisinya di lem dengan double tip
2.  benang wol ditempel sekelilingnya
3. tiap ujungnya diberi pemanis kancing
4. di atas botol saya beri pita, karena biasanya pesan dalam message in the bottle diikat


TADAAAAAA
ini dia hasilnya. setelah dihias. maka jadi kolase message in the bottle


Message in the bottle pasti  berkaitan dengan laut. dan dari laut saya jadi ingat salah satu komik-kartun One Piece. salah satu tokohnya bernama Chopper, ternyata adik saya punya boneka Hello Kitty dengan cosplay Chopper hehe ! 너무 귀엽다! 



MARI MEMBUAT SCRAPBBOK!! xxx

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Twitter

E-mail

E-mail

Subscribe