Membuat Scrapbook : Cover Scrabook - Floral Letter

5/10/2018 12:01:00 PM


Hai teman-teman semua! Kali ini saya akan menuliskan tutorial terbaru untuk menghias cover scrapbook. Saat ini saya sering melihat berbagai flower letter, Huruf besar yang dihias bunga, entah bunga asli atau bunga palsu. Apalagi jika teman-teman membuka Pinterest pasti banyak sekali tentang Flower Letter. Dari sana saya mendapatkan ide untuk membuat flower letter yang simple tapi cantik jika dibuat untuk scrapbook. 
Yang saya tahu, harga bunga plastik memang mahal apalagi dipakai jumlah banyak maka dari itu saya memutar otak menemukan cara yang lain : menggunakan media kertas. Bagaimana caranya?

Floral Letter



Apa yang kalian butuhkan?
- Karton Dus dan Karton Duplek
- Gunting
- Cutter
- Lem Uhu


Untuk membuat floral letter , saat percobaan saya menggunakan font diatas. Kalian bisa download font tersebut dengan gratis. Lalu buka Microsft Word dan ketik huruf yang ingin dibuat. Lalu print!


Elemen yang sangat penting untuk tutorial ini adalah bunga. Karena saya tidak menggunakan bunga plastik maka saya menggunakan media kertas. saya mengunduh berbagai macam bunga dengan warna yang senada. Kali ini saya memilih pilihan bunga berwarna merah jambu. Setelah saya atur lalu saya print dengan berbagai ukuran.


ini setelah diprint ( huruf dan bunga )


kemudian gunting huruf



Setelah huruf selesai digunting maka tempel diatas karton dengan menggunakan lem uhu


Proses selanjutnya adalah memotong karton sehingga sesuai dengan ukuran huruf. untuk memudahkan saya memotong secara 'berantakan' agar nanti untuk sisi yang lengkung mudah digunting. Namun jika sisinya lurus dapat mudah dipotong menggunakan cutter.

Setelah selesai digunting dan dipotong


Setelah selesai dengan huruf, maka kita siapkan media sampul atau cover scrapbooknya.


Karton duplek saya sampuli dengan dengan kertas khusus untuk cat air, kebetulan saya menyukai teksturnya dan warnanya yang tenang. Teman-teman tidak harus menggunakan karton ini loh, bisa juga menggunakan karton lainnya. Dan memang harganya agak lebih mahal.


lalu tempel letterdi atas cover yang sudah disampul



gunting bunga-bunga PNG yang sebelumnya sudah diprint. gunting sebanyak yang bisa digunting. gunting dari berbagai ukuran.



Biasanya sebelum saya menempeli bunganya , saya susun dulu sehingga saya ada bayangan - apakah bunganya cukup atau tidak atau ukuran bunga lainnya masih perlu atau tidak. 


Setelah selesai ditempel


ini alasan saya mengapa saya juga menggunakan media dari karton dus bekas. supaya ada efek 3D nya, dan terlihat seperti bunga asli - menurut saya.

Snowy yang sedang tidur pun saya sulap menjadi model pemotretan bersama hasil cover scrapbook terbaru saya hihi isn't she lovely ??

dibawah ini contoh lain yang saya gunakan dengan huruf S dan dengan bunga warna putih.


"Flowers always make people better, happier, and more helpful;
 they are sunshine, food and medicine for the soul. "

Luther Burbank

As you can see from my Summary on my blog, Indeed : I am a flower enthusiast.. Ini adalah kumpulan foto-foto bunga yang pernah saya unggah di akun Instagram pribadi saya. Theeerreeeeee is a lot right? hihi saya sangat luluh kalau sudah dapat bunga. Ada kebahagiaan sendiri kalau melihat bunga dan yang pasti stok PNG saya didominasi oleh Flowers PNG . Salah satu Dream list saya adalah mengunjungi Keukenhof. AMIN
Semangat terus buat teman-teman yang masih membaca blog saya, di jaman sekarang yang sudah jarang orang-prang membaca tulisan blog. terima kasih :)

MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!

You Might Also Like

1 comments

Subscribe