Membuat Scrapbook: bikini bottom in scrapbook

8/14/2014 12:24:00 PM



hoi allemaal! kali ini saya membuat tutorial untuk isi scrapbook kalian dengan menambahkan beberapa quote untuk isi scrapbook. tutorial ini terinspirasi saat nonton Spongebob that's why saya buat judul 'bikini bottom in scrapbook' . elemen utama dalam tutorial ini adalah gambar. kalian harus gambar sendiri jadi ga semua pasti mau buat ini hehe ...
jadi seolah-olah seekor gurita mengeluarga tinta yang menyampaikan suatu pesan. kalian juga bisa buat seolah-olah seseorang meneriakan sesuatu dengan gambar manusia jadi tergantung selera masing-masing. 
scrapbook yang digunakan pun sebaiknya scrapbook akordion atau scrapbook yang dijilid hard/soft cover namun dengan scrapbook jilid ring bisa namun tengah-tengahnya akan terpisahkan oleh ring. quote gambar ini cocok untuk scrapbook anniversary



1. crayon minyak
2. sketchbook. bisa juga dengan HVS A4 namun sayangnya jika pake HVS biasa kertasnya terlalu tipis
3. pensil warna, saya mewarnai dan gambar dengan pensil warna
4. lem uhu dan gunting

STEP 1


gambar dahulu sketsa untuk tintanya, kemudian disebelah kanannya saya mulai gambar beberapa binatang laut ( kecuali spongebob ) saya gambar kepiting yang matanya mirip mr. krab, plankton, cumi-cumi, kura-kura, dan lainnya kemudian saya warnai.

STEP 2


setelah digambar saya scan gambar yang sudah saya buat. kenapa saya scan? karena saya butuh banyak untuk contoh maka saya scan dan edit sedikit (walaupun menurut saya hasilnya justru jadi kurang bagus) setelah discan saya print. namun jika teman-teman tidak mau scan gambarnya pun tidak masalah

STEP 3


kemudian gunting gambar sesuai pola tinta, setelah di gunting diberi lem.

STEP 4


untuk quotenya saya menulisnya dengan crayon, karena tebal dan dapat dilihat. crayon pun harus crayon minyak. saya pilih warna -warna tebal. quotenya pun ada macam-macam:

i love you more than Mr Krabs loves money, Sandy Loves karate, Spongebob loves Jellyfishing and Squidward loves his clarinet buat baby i need you like Plankton needs The Krabby Patty secret formula

kalian pun bisa cari sendiri quote lainnya yang lucu dan unik.


ini dia hasilnya setelah ditulisa dan dihias..

jika ingin lebih unik kalian bisa pakai kertas kado sebagai latar belakannya kemudia tulisannya juga kalian bisa print di kertas kado agar rapih.


saya sendiri senang menambahkan elemen 'quote' di dalam scrapbook saya, lumayan untuk mengisi halaman scrapbook jika sedang 'blank' mau isi apa lagi untuk scrapbooknya!

MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!!
xxx

You Might Also Like

0 comments

Subscribe