membuat scrapbook: mix tape as a gift for anniversary

3/21/2015 05:54:00 PM

Anyong! Akhirnya saya aktif lagi membuat scrapbook! ehmm, wait a minute! sebenarnya ini bisa dibilang ga 'scrapbook' juga sih. jadi begini, tanggal 10 Maret kemarin saya merayakan first anniversary dengan pacar saya (hehe *blush*) . kebetulan dia itu penikmat musik, dan juga saya kepengen kasih hadiah yang unik. lalu muncullah ide: MIX TAPE.
Apa sih mix tape itu? singkat kata, mix tape itu ketika kita merekam kaset dengan kompilasi lagu-lagu atau meng-burn cd lagu dengan pilihan lagu kita sendiri.. it's so 90's anyway. supaya menarik, saya juga buat jaket albumnya. saya desain dan gambar sendiri. plus dalam isi compact disc-nya juga saya desain lirik-lirik lagunya dengan tambahan foto-foto kami berdua -- sehingga mirip scrapbook anniversary juga hihi

Lalu bagaimana membuatnya? 
Langkah pertama adalah menentukan dahulu lagu-lagu apa yang akan dibuat mix tape

lagunya ga semua love songs, bahkan ada lagu patah hati (merujuk ke lagu 2NE1, but actually it's his favorite song from 2NE1. he really loves this song), salah satu faktor penentuan lagu yang bisa bantu kalian adalah:

1. Lagu yang kalian sering dengar
2. lagu yang mengingatkan satu sama lainnya, lagu yang mengingatkan pasangan
3. lagu kesukaan masing-masing
4. lagu yang menceritakan hubungan kalian

jumlah lagu juga ditentukan, kenapa saya pilih 12 karena 12bulan lama pacaran. bisa juga dengan angka jadian, atau angka favorit. seriously, pemilihan lagu bisa memakan waktu loh *based on experience*

setelah selesai dengan lagu, burn the cd!

 
sesudah menentukan lagu, cari liriknya di mbah google, mulai bekerja dengan adobe photoshop dan photoscape untuk membuat jaket album. saya buat per folder di notebook supaya gampang. yaa, dibuat digital kemudian di print


ini semuanya setelah selesai didesain. ukurannya 15cm x 15cm. saya print di percetakan sepanjang jalan margonda dengan kertas khusus supaya tebal.


 setelah selesai dengan album jacket, saya membuat covernya, covernya dibuat dari karton duplek.
1. ukur karton 15cm x 15cm, gunting
2. sampul dengan kertas kado, atau kertas motif lainnya
3. lem dengan lem uhu supaya rapih dan kuat.

buat dua kali, untuk depan dan belakang. kemudian gunakan punch holder atau pembolong kertas buat dibolongin  dupleknya.


kemudian tempel desain yang sudah di print.

 ini dia, penyelamat saya! ring untuk scrapbook. safe and sounds with rings!


amplop yang terbuat dari kain flanel. amplop ini fungsinya buat tempat cd lagunya. ukurannya masih 15cm x 15cm.



ini halaman pertama, saya isi dengan quotes :)

AKMU - 200%. kenapa bisa strawberry belakangnya. pertama: it's my fav fruit dan di lagu ini, ada kata strawberry di lirik lagunya, and yap, it's love songs in korean hihi
twin forks - cross my mind. saya pernah posting foto berdua di instagram with caption dari liriknya cross my mind : good company is hard to find.
Maliq & D'essentials - imajinasi. saya inget, saya selalu denger lagu ini di mobil dia waktu masa awal pacaran. and it's his fav jazz singers. dan juga dia kalau ingat lagu ini, dia ingat awal pacaran
2NE1 - if i were you. dia suka lagu ini! ya gara-gara saya sering puterin di mobil that's why foto-foto selfie kita saat dijalan. tempat kita denger lagu ini
Ed sheeran - photograph. kamera dan foto yang bikin kita jadi deket makanya kata ini sangat menggambarkan kita. selain itu kamera kita sama-sama Canon makanya gambar kameranya merek Canon hehe. serta saya pernah posting di instagram juga foto dengan caption lirik photograph
Owl city - meteor shower. owl city adalah penyanyi fav saya. i really love sehingga saya masukan juga lagu ini
Justin Timberlake - Mirrors . dulu saya pernah menulis cerita di blog pribadi saya tentang dia yang saya analogikan sebagai cermin padahal ga ada kaitannya juga dengan lagu ini tapi karena sama-sama punya judul yang sama. kebetulan juga dia suka lagu justin ini
Kiri: foto yang saya upload di blog pribadi saya untuk tulisan tentang mirror makanya saya pilih foto ini juga. kanan: Ariana Grande - almost is never enough. this song really describe our relationship in 2012. hampir-jadian-tapi-ga-jadi
ini foto berdua pertama kami, foto berdua waktu masih terjebak friendzone. haha
RAN - Dekat di hati . kalau saya lagi pulang ke Bandung bisa 1 / 2 minggu sehingga kita merasakan 'LDR' juga. kalau soal foto, ini peta JABONETABEK, lokasi kami tinggal yang ternyata jaraknya ... 'deket' banget
Maroon 5 feat Gwen Stefani - my heart is open
Jason Mraz - Rely on me
Jessie J feat Ariana Grande & Nicki Minaj - bang bang. dia selalu ingat saya setiap denger lagu ini karena dia pertama denger lagu ini dari saya. saya deket sama dia dari dia masih punya pacar dan sibuk skripsi sampe deket lagi dia masih sibuk dengan nyusun skripsi. jadi pas pacaran saya sering rewel buat nyelesain skripsinya .. begitulah hehe

" The fifth most popular flower in the world, Gerbera daisies can mean innocence, purity, and cheerfulness. These large daisy variations come in a number of vibrant colors, and sending them is the perfect way to brighten someone’s day. When you want to send the gift of cheer, Gerbera daisies are your sure choice. Distinguished by large flowering heads that closely resemble those of sunflowers, Gerbera daisies come in a vibrant rainbow of colors. Bright pink, snow white, sunny yellow, and ruby red are just a few of the gorgeous colors that these happy flowers boast.The Gerbera variety holds an added meaning of cheerfulness, which is attributed to their perky variety of colors. An assorted bouquet of Gerbera daisies can quickly lift the spirit and are an ideal way to brighten someone’s day. "http://www.proflowers.com/blog/history-and-meaning-or-garbera-daisies

Ini masing-masing hadiah. Bunga Hebras dari dia, dan dia mendapatkan mix tape ini untuk hadiah anniversary. Rain and Moon, panggilan kesayangan saya ke dia yang dalam bahasa korea berarti hujan serta nama saya yang dalam bahasa sansekerta artinya bulan. happy first anniversary bii ..


MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!

You Might Also Like

8 comments

  1. Aaaaa chandraaa kereeenn!!!
    Kreatif bangeeettt

    ReplyDelete
  2. Kak kereeeeeeeeen bgt! :""D
    ditunggu kak karya2 menginspirasi lainnya~ hehehe

    ReplyDelete
  3. keren scrapbook-nya ^^ kreatif sekali karyanya...

    btw, boleh tau beli ring nya dimana?
    Thanks

    ReplyDelete
  4. kak, itu caranya biar ukuran fotonya 15 x 15 gimana ya ?

    ReplyDelete
  5. Gila keren bgt kak:))))
    Pengen dong tutorial pas bikin shape di atas background gtunyaaa

    ReplyDelete
  6. gue cuma bisa bengong ngeliatin semua scrap book kakak.. :O

    ReplyDelete

Subscribe