membuat scrapbook: my own scrapbook

1/11/2013 01:00:00 PM

 Halo halo kali ini saya mau share tentang scrapbook yang saya dapat waktu ulang tahun 21 kemarin, jadi ceritanya ini bukan scrapbook yang saya buat tapi saya ngerti ko cara buatnya (tukang bikin scrapbook dikasih scrapbook itu sesuatu banget! bahagia hehe) nah ini dia scrapbook ulang tahun saya yang saya dapet dari sahabat saya:




ini berbeda banget dari biasa yang saya pernah buat, bukan buku atau kumpulan kertas yang ukurannya sama. ukuran kertas atau bidang yang digunakan macam-macam. dari bentuk hati, bunga, awan dan macam-macam deh. ini tampak depan dan belakangnya, kalo dibuka scrapbooknya bentuknya seperti hati untuk covernya mereka tempel foto saya (saya juga bingung mereka dapat darimana, stalker dari hp saya atau facebook mungkin) sama menempel boneka singa. sebenarnya ini salah persepsi, temen saya mengira kalo muka boneka ini adalah represetasi macan (saya suka dipanggil macan di SMA dulu) padahal ini singa. mereka baru ngeh setelah saya nanya kenapa ada boneka singa dan baru sadar kalo bukan macan
misalkan kalo temen yang ulang tahun, kebetulan dia orangnya tinggi-kurus bisa ditempel Jerapah, atau temen yang dipanggil Tapir bisa ditaruh bentuk tapir.


kemudian saya cincin ringnya, mereka ga jilid ring atau jilid lainnya. mereka pakai cincing ring, ukuran cincin ini macam-macam ada yang gede ada yang kecil juga. harganya berkisar dari Rp 6000,00 s/d Rp 10.000,00 tergantung ukuran. Keuntungan pakai cincin ring kita ga terpaku sama tebalnya scrapbook dan lebih santai sih cuman kalo kertasnya tipis kurang bagus, kalau kalian pakai karton tebel (kayak triplek gitu, saya lupa namanya apa) penggunaan cincin ring ini cocok ko. jadi yang diperlukan adalah cincin ring dan pembolong kertas, oia sebelom dibolongin kertasnya, diukur dulu ya supaya sama! :D


Keliatan kan bentuk kertasnya beda-beda bahkan motif kertasnya macam-macam. menurut saya ini cocok untuk scrapbook ulang tahun untuk sahabat cewek-anak perempuan kalo laki-laki terlalu feminim. 
untuk kertasnya ternyata temen saya engga bikin sendiri, ada beberapa yang dia beli langsung. yang berdomisili di Jakarta bisa lihat di Mal Taman Anggrek disitu temen saya beli,salah salunya covernya. kertasnya ada yang tebel ada yang tipis.
 kalo yang tipis bisa diakali dengan ini: ke toko yang menjual aksesoris scrapbook ada yang jual kertas-kertas seperti karton. ada yang gambar bolak-balik, biasanya ukuranntya 20cm x 20cm ATAU beli kertas kado juga bisa juga, tapi cari motif yang bagus. terus tinggal gunting sesuai dengan motif yang diingini


Ini dia elemen penting scrapbook ulang tahun saya. ucapan dari temen-temen saya :D Mereka pakai kertas lipat-origami motif. ini bisa didapatkan di toko buku terdekat ( Kalo berdomisili di Bandung, bisa cek di Toko Buku Singgalang, kalo Gramedia saya ga pernah dapet yang sama seperti dibawah ini) jadi belakang kertas lipatnya pun ga berwarna putih jadi kontras dan bagus
masalah foto, mereka ga cetak foto mereka sendiri, mereka pake foto yang mereka udah punya misalkan: fotobox, foto ktp hehe


setiap halaman yang ada ucapan mereka, ada foto-foto tentang kita. ada fotobox kita berlima waktu SMA, ada foto studio waktu Graduate pas SMA ada juga foto mereka berempat, foto tentang kita. nah bisa dilihat juga kertas halaman belakangnya pun beda-beda loh


biasanya saya suka tempel banyak foto, tapi yang ini juga bagus loh walaupun ga banyak pake foto tapi maknanya dapet banget hehehe. sama seperti biasanya, setiap foto suka ditulis cerita. karena keterbatasan lahan mereka tulis dengan kertas origami dan dilipat. ini bagus loh! ide baru kalo scrapbook yang dibuat ukurannya kecil



kalo dibuka kertasnya seperti ini hasilnya:
ps: setiap baca tulisan ini pasti ingin ketawa-nangis terharu hehe


" Dear Chandra.. bertaun-taun kita lewati (anjir tong seuri, serius aing - anjir jangan ketawa,serius gue) kita berlima, kesatuan yang utuh meskipun intensitas kita ketemu sangat jarang dibandingkan SMA dulu... kamu harus yakin dan tau kalo kita berempat selalu ada untuk kamu. Nadya boleh sibuk model, Echa boleh sibuk ngejar gelar, Marsya boleh sibuk pacaran, Andita boleh sibuk tour, touring akngkot margahayu.. ya tapi pas kita ketemu berlima you can't deny how deep our proximity... kita berempat selalu mengharapkan yang terbaik buat kamu. jadilah pribadi yang cool, berkelas, dewasa, pinter, berprinsip, jaga kehormatan dan gengsi xoxo "



" whenever you having a bad day, look at this pict, look at those smile.. whenever you having a bad day remember this.. WE LOVE YOU, WE CARE, WE LISTEN, WE'LL HELP.. Happy Birthday, sholat terus be good, take care!"
ps: penulisan nama saya kebalik jarusnya CJWP hahaha


"saat poni lempar masih menjuarai tren rambut dimasanya... saat muka masih menunjukkan kepolosan, keimutan... sampai rambut kita beruban... sampai muka kita keriput... sampai kita mati (nu ieu rada lebay) persahabatn ini harus kokoh.. keep intouch 사랑해 "

yang ini ucapan dari adik saya, Nadia. yang penting dari ucapan dari keluarga (saya tahu sih mereka kepepet waktu supaya cepet jadi minta tolong adik saya hehehe)


sebenarnya begitu halaman pertama, ucapannya dari Aryo dulu. bentuk kertas yang digunain pun bentuk hati hahaha


saya seneng banget waktu dapet scrapbook ulang tahun ini apalagi ini kado ulang tahun dari sahabat dan model scrapbooknya beda dari biasanya. jadi yang bisa disimpulkan dari scrapbook ini ga hanya buku doang tapi scrapbook seperti ini pun cocok dan bagus banget!!
mari membuat scrapbook !!
xoxo

You Might Also Like

3 comments

  1. kak, untuk membuat lubangnya itu pake apa? ( lubang yang buat dipake buat ring )

    ReplyDelete
  2. itu ring cincin nama nya apa ya ? beli dimana ? help dong >.<

    ReplyDelete

Instagram

Twitter

E-mail

E-mail

Subscribe